Sabtu, Juni 20, 2009

Bahagiamu terdapat dalam hatimu




Hari berganti hari, minggu bertemu minggu, bulan menghampiri bulan, dan tahun melawati tahun, tak terasa waktu sudah berapa banyak kita lewati. Tak terasa umur, sudah berapa tahun kita jalani. Mau ke mana kita ini ? Apakah akan seperti ini terus kehidupan kita ini ? Sudahkah kita rasakan kebahagian itu secara hakiki.



Waktu kita hampir habis, tapi kita masih belum tahu menuju ke mana. Umur kita bertambah surut, tapi kita masih belum menemukan kebahagian sejati. Gundah-gulana hati ini memikirkan hal ini.



Cobalah ingat kembali masa kecilmu. Engkau bermain-main, bersenda-gurau, menangis, tertawa terbahak-bahak, berkejar-kejaran, berlari-larian, bermaian air, bermain pasir, berlempar-lemparan, riang-gembira, penuh suka cita. Perasaanmu saat itu setiap hari dipenuhi kegembiraan, tiada galau sedikitpun. Ingin sekali kau seakan seperti itu lagi saat ini.



Seberapa banyak hartamu dan seberapa tinggi pangkatmu, tetap akan membuatmu tidak bahagia, bila hatimu setiap hari tidak tenteram. Engkau akan merasakan kaget amat sangat setiap saat dering hp-mu berbunyi, karena engkau tahu itu pertanda engkau harus segera menyelesaiakan pekerjaanmu yang belum beres. Engkau merasakan menjadi manusia tawanan, bukan manusia bebas. Engkau merasakan selalu dikejar-kejar sesuatu yang engkau sendiri mungkin tidak tahu apa itu.



Ubahlah suasana ketidakbahagiaan dirimu menjadi sebuah kebahagian dengan cara mengubah apa yang ada di dalam lubuk hatimu. Carilah kebahagian hidupmu dengan memperbaiki apa yang ada dalam hatimu. Syukurilah segala apapun yang engkau dapatkan saat ini, karena apa yang sudah menjadi bagianmu tidak akan menjadi bagian orang lain dan apa yang sudah ditetapkan menjadi bagian orang lain pasti tidak akan sampai kepadamu.



Segalanya bermula dari hati. Hari yang pasrah, ikhlas, tulus, dan bersih akan memancarkan kebahagian sejati. Carilah kebahagiaan itu pada dirimu sendiri.







Salam Sukses




Achmad Saladin


Berselancar lebih cepat.
Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)

Tidak ada komentar: