Jumat, Juni 20, 2014

Seri Refleksi Ramadhan - 2

Sya'ban telah hampir mendekati ujung akhir di tahun 1435 H ini, sedikit lagi Ramadhan Al-Mubarak, bulan yang dirindu-rindukan akan hadir.  Marilah kita sambut tamu agung ini dengan penuh kerelaan, dengan penuh rasa haru, karena ia datang membawa berbagai hadiah tiada tara, ia datang dengan membawa banyak kebaikan yang ditunggu-tunggu para tuan rumahnya.  Marilah kita menjadi tuan rumah yang sangat baik terhadap tamu agung yang luar biasa baiknya ini.

Saatnya tiba untuk melakukan refleksi, salah satu metode pencerminan diri sendiri, menilai diri sendiri.  Selama 11 bulan berlalu kita melakukan aksi, saatnya tiba sebulan saja kita lakukan refleksi.  Mudah-mudahan Seri Refleksi Ramadhan ini membantu proses refleksi kita untuk menghasilkan sebuah output yang signifikan bagi aksi-aksi kita berikutnya.

Seri Refleksi - 2

Salah satu bentuk moral tertinggi yang dimiliki oleh seorang Muttaqin yang meneladani Nabinya SAW dan akhlak Al-Qur’an adalah kemampuan menahan marah di saat ia berkuasa untuk menumpahkan amarahnya dan kesanggupan untuk memberikan kemaafan di saat ia mampu melakukan pembalasan.  Bahkan sebaliknya, mereka justru memperlakukan orang yang menyakiti mereka dengan kebaikan-kebaikan.


Untuk refleksi kali ke dua ini silakan :


Lihat di  S I N I

Atau unduh di   S I N I




Tidak ada komentar: